1.300 Staf GoTo Kena PHK Akibat Ekonomi Global yang Sulit, Seluruhnya Dapat Pesangon Hingga Konseling

- 21 November 2022, 12:52 WIB
Tidak Lepas Tangan, GoTo Berikan Tiga Tunjangan Ini Kepada 1300 Karyawan Terdampak PHK
Tidak Lepas Tangan, GoTo Berikan Tiga Tunjangan Ini Kepada 1300 Karyawan Terdampak PHK /dok. GoTo/

IKOBENGKULU.COM - Akibat ekonomi global sulit, sebanyak 1.300 karyawan tetap PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Sejumlah pesangon diberikan kepada karyawan GoTo yang terkena PHK, di tengah keputusan sulit yang diambil oleh pihak perusahaan.

Goto menyatakan PHK, pihaknya tak mampu menghindari keputusan PHK tersebut. Hal itu demi menyambut situasi ekonomi global sulit dengan baik.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Iran, Peluang Besar Inggris Raih 3 Poin

Seperti diketahui bahwa, sebanyak 12 persen karyawan GoTo alias 1.300 orang telah di-PHK. Kebijakan GoTo dikonfirmasi pernyataan resmi yang dibagikan pada Jumat, 18 November 2022.

"Untuk lebih jauh bernavigasi di tengah kondisi ekonomi global yang semakin penuh tantangan, GoTo harus fokus pada hal-hal yang berada dalam kendali perusahaan,” ucap Goto.

“Hal ini termasuk mengambil keputusan sulit untuk melakukan perampingan karyawan sejumlah 1.300 orang atau sekitar 12 persen dari total karyawan tetap Grup GoTo," kata Goto lagi, Ikobengkulu.com kutip dari Pikiran-Rakyat.com.

Baca Juga: Qatar Menyapa Penggemar Sepak Bola dengan Pembacaan Alquran

Kendati kena dampak pemberhentian kerja massal, berikut tiga kompensasi dan fasilitas tambahan yang diberikan GoTo pada ribuan mantan pegawainya tersebut.

Paket Pesangon dan Tambahan 1 Bulan Gaji

Halaman:

Editor: Iman Kurniawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah