Uruguay Menang 2-1 Atas Korea Selatan: Laga Persahabatan

- 29 Maret 2023, 04:17 WIB
Tim nasional Uruguay berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Korea Selatan dalam laga persahabatan yang digelar pada hari Selasa./khelnow/
Tim nasional Uruguay berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Korea Selatan dalam laga persahabatan yang digelar pada hari Selasa./khelnow/ /


IKOBENGKULU.COM - Tim nasional Uruguay berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Korea Selatan dalam laga persahabatan yang digelar pada hari Selasa.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Piala Dunia Seoul. Meski harus berjuang keras hingga akhir, tim asuhan Marcelo Broli sukses mempertahankan keunggulan mereka.

Dalam pertandingan yang mengulang pertemuan kedua tim di Piala Dunia Qatar lalu yang berakhir imbang tanpa gol, tim Uruguay mampu memberikan tekanan besar pada menit-menit awal.

Berkat permainan gesit dan kreatif Torres, Rodriguez, dan Valverde, Uruguay berhasil mencetak gol lebih dulu melalui sundulan Coates pada menit ke-10.

Korea Selatan, yang diasuh oleh pelatih Jerman Jurgen Klinsmann, sempat kesulitan untuk mengimbangi permainan Uruguay. Namun, perlahan mereka mulai bangkit dan mampu menyamakan kedudukan melalui gol Hwang In-beom pada menit ke-51.

Baca Juga: Hasil Indonesia Vs Burundi, Gol Debut Jordi Amat Selamatkan Indonesia

Namun, kecermatan Matías Vecino dalam memanfaatkan bola liar usai tendangan bebas Piquerez berhasil membawa Uruguay kembali unggul pada menit ke-63. Gol tersebut membuat skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Kendati demikian, kemenangan Uruguay ini terasa berlebihan bagi tim asuhan Marcelo Broli, mengingat perjuangan yang diberikan oleh para "Taeguk Warriors".

Korea Selatan bahkan sempat kehilangan dua gol yang dianulir oleh VAR karena pelanggaran dan offside.

Dengan kemenangan ini, Uruguay sukses menutup laga persahabatan dengan hasil positif. Selanjutnya, kedua tim akan kembali fokus mempersiapkan diri untuk kompetisi internasional yang akan datang.

Halaman:

Editor: Iyud Dwi Mursito

Sumber: khelnow.com


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x