PSSI Hitung Dampak Pembatalan Drawing Piala Dunia FIFA U20, Erick Thohir Berkoordinasi dengan Kementerian

- 26 Maret 2023, 20:34 WIB
FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20, PSSI Minta Maaf
FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20, PSSI Minta Maaf /Tangkapan Layar Instagram @pssi/

 


IKOBENGKULU.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang mengukur dampak buruk yang bisa terjadi pada persepakbolaan Indonesia setelah pembatalan Drawing Piala Dunia FIFA U20 di Denpasar, Bali.

PSSI membutuhkan pengukuran risiko ini untuk menentukan tindakan apa yang harus diambil demi menyelamatkan persepakbolaan Indonesia. Saat ini, PSSI masih menunggu alasan resmi dari FIFA terkait pembatalan Drawing Piala Dunia FIFA U20.

Sebelumnya, Gubernur Bali menolak kehadiran Tim Nasional Israel dalam acara tersebut. Kemudian disusul Gubernur Jawa Tangeh Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, yang menyatakan menolak kehadiran Timnas Israel.

Baca Juga: Prediksi Argentina vs Curacao: Messi akan Cetak Gol ke-100 untuk Timnas Argentina?

Hal ini dapat menjadi alasan bagi FIFA untuk membatalkan acara Drawing Piala Dunia FIFA U20 karena penolakan tersebut sama dengan membatalkan garansi penyelenggaraan yang telah dikeluarkan pemerintah Provinsi Bali.

PSSI akan mengantisipasi kemungkinan terburuk dari keputusan FIFA tersebut, karena sanksi FIFA bisa mengucilkan sepakbola Indonesia dari dunia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mencari solusi baik secara diplomasi maupun politik luar negeri guna menyelamatkan persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga: FIFA Resmi Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 Gara-gara Penolakan Tim Israel

Halaman:

Editor: Iyud Dwi Mursito

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah