Jersey Timnas Argentina Juara Dunia Ke-3 Laku Keras di Pasaran, Adidas Tak Mampu Penuhi Permintaan

- 25 Maret 2023, 17:32 WIB
Jersey Timnas Argentina Juara Dunia Ke-3 Laku Keras di Pasaran, Adidas Tak Mampu Penuhi Permintaan/foto:tycsport/
Jersey Timnas Argentina Juara Dunia Ke-3 Laku Keras di Pasaran, Adidas Tak Mampu Penuhi Permintaan/foto:tycsport/ /

IKOBENGKULU,COM - Setelah meraih kemenangan Piala Dunia ketiga pada Desember 2022, timnas sepak bola Argentina tidak hanya merayakan keberhasilan mereka di lapangan, tetapi juga fenomena bisnis ilegal yang meledak pasca kemenangan.

 Kaos dengan logo timnas Argentina dan tiga bintang emas sebagai simbol kemenangan menjadi barang yang paling dicari-cari oleh penggemar bola Argentina.

Namun, bisnis kaos sepak bola ini tidak hanya diisi oleh produsen resmi, seperti Adidas. Banyak produsen liar yang ikut meramaikan pasar dengan menawarkan kaos yang lebih murah, tetapi kualitasnya diragukan dan tidak memiliki lisensi resmi dari Asosiasi Sepak Bola Argentina.

Beberapa produk bahkan dibuat di luar negeri dan dijual di pasar gelap, mengabaikan hak cipta dari pemilik merek.
Meskipun penjualan kaos sepak bola resmi Adidas meningkat, namun banyak penggemar yang memilih membeli kaos ilegal karena harganya yang lebih murah dan mudah didapat.

Baca Juga: Joan Laporta: Barcelona Membuka Pintu untuk Messi

Padahal, pembelian produk ilegal dapat membahayakan kesehatan pengguna, terutama jika bahan yang digunakan tidak sesuai dengan standar keamanan. Selain kaos, bisnis ilegal juga menghasilkan produk lain seperti stiker, poster, dan replika medali serta trofi Piala Dunia.

Hal ini membuka celah bagi pelaku bisnis ilegal untuk mendapatkan keuntungan besar tanpa membayar pajak dan mengabaikan hak cipta dari pemilik merek.

Pihak berwenang di Argentina terus berusaha memerangi bisnis ilegal ini dengan menyita produk-produk ilegal dan menangkap pelaku-pelakunya. Namun, tantangan yang dihadapi semakin berat karena jumlah produsen dan penjual yang semakin banyak.

Halaman:

Editor: Iyud Dwi Mursito

Sumber: TYC Sports


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x