Pep Guardiola Perpanjang Kontrak, Perpanjang Juga Klausa Kontrak Erling Haaland di Manchester City

- 19 Maret 2023, 23:15 WIB
Pep Guardiola Bicara Terkait Kebingungan Tentang Siapa Penendang Penalti Man City dan Cedera Erling Haaland
Pep Guardiola Bicara Terkait Kebingungan Tentang Siapa Penendang Penalti Man City dan Cedera Erling Haaland /Twitter @le10sport/

IKOBENGKULU.COM - Manchester City mengumumkan perpanjangan kontrak Pep Guardiola hingga 2025, memberikan stabilitas untuk masa depan klub. Namun, perpanjangan ini tidak hanya berdampak pada Guardiola, tetapi juga pada bintang muda Erling Haaland.

Menurut laporan dari Oriol Domenech di Catalunya Radio, kontrak Haaland berlaku hingga 2027, namun tahun 2024 menjadi tahun penting karena pada saat itu klausa pelepasannya sebesar 200 juta euro akan berlaku. Namun, laporan itu juga mengungkapkan bahwa klausa pelepasan Haaland terikat pada masa depan Guardiola.

 

Jadi, jika Guardiola memperbarui kontraknya, maka klausa pelepasan Haaland akan diperpanjang. Dengan perpanjangan kontrak Guardiola hingga 2025, klausa penyerang Norwegia tersebut juga secara otomatis diperpanjang.

Baca Juga: Patrick Vieira Resmi Tinggalkan Crystal Palace Sebagai Manajer Tim Utama

Sejak bergabung pada tahun 2016, Guardiola telah membawa City meraih banyak trofi, termasuk empat dari lima Premier League terakhir, satu Piala FA, empat Piala Liga, dan dua Community Shield.

Baca Juga: Uang vs. Kesetaraan: Dilema Siaran Televisi Piala FA yang Selalu Menampilkan Manchester United

Guardiola juga mencapai final Liga Champions pada 2020-21 dan menjadi semifinalis musim lalu.

Halaman:

Editor: Iyud Dwi Mursito

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah