Ini Harga yang Harus Dibayar Manchester City untuk Membeli Erling Haaland dari Borussia Dortmund

- 11 Mei 2022, 02:05 WIB
Erling Haaland Gabung Manchester City, Benarkah Buat Klub Rival Ketar-ketir?
Erling Haaland Gabung Manchester City, Benarkah Buat Klub Rival Ketar-ketir? /Instagram.com @erling.haaland

 


IKOBENGKULU.COM- Manchester City telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani striker Norwegia Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada 1 Juli, kedua klub mengumumkan pada hari Selasa.

"Transfer tetap tunduk pada persyaratan finalisasi klub dengan pemain," kata City.

City tidak memberikan perincian finansial dari kesepakatan itu tetapi media Jerman melaporkan bahwa total biaya untuk membeli Haaland dalam kesepakatan multi-tahun bisa melebihi 300 juta euro ($ 316,08 juta), termasuk gajinya, biaya agen, dan bonus.

Dortmund mengatakan setelah transfer berjalan, klub mengharapkan "efek positif pada angka pendapatan utama untuk tahun keuangan 2022/2023" di kisaran 35-40 juta euro.

Nilai striker berusia 21 tahun itu meroket berkat penampilannya yang produktif di Dortmund setelah bergabung dengan mereka dari klub Austria Salzburg dua tahun lalu.

Media Inggris melaporkan Haaland telah lulus tes medis pada hari Senin, dengan bos Liverpool Juergen Klopp mengatakan itu adalah transfer yang akan "menetapkan level baru" di Liga Premier.

Baca Juga: Harapan Gelar Liverpool Terancam Usai Hasil imbang Menjamu Spurs di Anfield

Haaland telah mencetak 85 gol dalam 88 pertandingan untuk Dortmund sejak debutnya pada Januari 2020. Dia adalah pencetak gol terbanyak musim lalu di Liga Champions serta Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Musim ini ia mencetak 21 gol di Bundesliga dari 20 kali menjadi starter, dengan Dortmund akan finis kedua di liga di belakang juara Bayern Munich ketika musim berakhir pada Sabtu.

Halaman:

Editor: Iyud Dwi Mursito

Sumber: Reteurs


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah